Senin, 05 November 2007

Ketika gladiol bersemi part 2

Sedikit berbagi tentang drama ini:


1. Lokasi syuting drama ini sekarang menjadi daerah kunjungan wisata. Pada saat lagi booming, sekitar Sept-okt 2005, ada beberapa tour lokal yang menyelenggarakan paket wisata menuju titik-titik syuting drama ini di gunung Yang Ming (Yang Ming Shan).
2. Drama ini merupakan drama Daai TV yang paling cepat menyebar hanya dari mulut ke mulut.
3. Ketiga saudaranya yang perempuan akhirnya juga bergabung di Tzu Chi dan salah satunya menjadi relawan di Stasiun Daai TV Taipei
4. Hingga hari ini, di desanya di Yang Ming-shan, keluarga Gao masih menjadi keluarga yang sangat dihormati, meskipun anak-anaknya sendiri sudah jarang ke sana.
5. Karena responnya begitu luar biasa, drama ini menjadi drama pertama Daai TV yang dijual bajakan di jalan-jalan di Taiwan dan kemudian diikuti dengan beberapa drama Daai yang lain.
6. Drama ini mengangkat posisi Daai TV di Taiwan ke posisi 3 untuk waktu prime time yang persaingannya sangat ketat. Sejak itu, drama Daai selalu bertengger di posisi 3 atau 4 dari sekitar 100 stasiun TV di sana.
Drama sesudahnya, Seputih Cahaya Rembulan bahkan pernah sekali menduduki posisi pertama (rating tertinggi – pantauan per hari)

Tidak ada komentar: