Kamis, 20 Agustus 2009

WATCH AND LEARN!


Jika Anda pengikut blog ini, pasti merasa heran. Mengapa? Ya, amatlah berbeda yaitu dalam hal updating post. Dahulu kok bisa satu minggu satu post, tapi beberapa bulan akhir ini cukup 1 post per bulan? Bahkan teman saya sampai menghitung berapa hari saya belum mem-posting tulisan terbaru. Saya hanya bisa berkilah bahwa memikirkan satu renungan sungguh tidak mudah.

Pada awalnya sungguh menyenangkan dikarenakan begitu banyak ide yang ada dan respon yang positif dari rekan-rekan pembaca. Tapi, lama –kelamaan sungguh susah. Ide yang tidak terfokus, waktu untuk merrenungkan ide tersebut tak banyak. Sungguh berbeda dengan berita-berita yang terus diperbarui oleh berbagai media. Ini yang seringkali membuat saya gentar. Mengapa begitu susah membagikan pengetahuan rohani saya sedangkan begitu banyak orang yang haus akan kebenaran sejati?

Menulis blog ini bukan hanya rintangan secara internal, tetapi ada juga faktor sebaliknya. Banyak juga teman gereja saya yang begitu malas dalam menambah pengetahuan Firman dengan membeli buku-buku rohani yang berkualitas. Mereka lebih suka menghabiskan waktu untuk menikmati film bahkan lebih parah mereka hanya menonton orang yang sedang berusaha memuliakan Tuhan, dan juga mulutpun berbicara, kritik-kritik berhamburan. Mungkin tulisan ini juga tidak dibaca karena terlalu panjang, tapi kalau main Facebook bisa berjam-jam, so pathetic!

Setelah hampir 2 tahun blog ini ada, saya menyadari bahwa tulisan ini tidak hadir begitu saja. Ada dorongan Roh Kudus yang terus menguatkan dan menggetarkan hati seakan-akan bertanya, “ Hidup ini terbatas, apakah engkau sudah menggunakan waktu dengan baik?” Saya hanya ingin berlutut dihadapanNya dan mengatakan, “Pimpin hambaMu yang lemah ini, kiranya Roh kudus boleh terus menuntun apa yang harus dikerjakan.”

Terakhir dan yang terpenting, saya mengucapkan terimakasih untuk setiap doa yg diberikan,saran dan kritik yang diberikan. Tanpa pembaca budiman, apalah arti tulisan ini! Soli Deo Gloria...

Tidak ada komentar: