Sabtu, 28 Juni 2008

WHAT A CHANGE!!!

Kadang-kadang Tuhan suka membuat saya bingung. Saya sering mengalami itu. Sekarang saya ingin membagikan rasa syukur saya.

Jika melihat internet yang ada di rumah saya sekarang membuat rasa syukur makin bertambah. Masih teringat setahun yang lalu. Saya belum ada pekerjaan. Tiap hari cari pekerjaan melalui koran dan internet. Saya bermain internet sekalian game di tempat namanya Rainbow di greenville. Hampir tiap hari ke sana. Seru juga seh! Bisa kenal teman2 yang begitu luar biasa dan membuka mata saya. Masih teringat bagaimana pagi-pagi kesana sambil bawa flashdisk buat download. Yang paling saya ingat, tiap malam minggu kumpul sama anak-anak di Rain. Sangat menyenangkan bisa mempunyai momen seperti itu.

Kira-kira desember 2007, fastnet sudah mulai masuk taman kota. Kesempatan ini tidak saya sia-siakan. Langsung saya pasang. Mungkin saya orang ke-3 di Taman kota yang pasang. Kenapa saya gak pasang speedy? Yang jelas biaya dan terbatasnya kuota dari file yang bisa didapatkan. Tetapi tidak sampai disana saja rasa syukur saya pada Tuhan. Pada bulan februari, saya pun di terima kerja di PT. Tara ina plastic, sebuah perusahaan yang bergerak memproduksi sheet PVC plastik. Saya dapat di bagian purchasing, walaupun tidak sesuai jurusan kuliah saya yang di mesin. Tetapi ada ilmu yang saya bisa pakai, misalnya dalam pengenalan barang-barang yang akan dibeli. Yang jelas gaji lumayan. Cukup lah!! hohohoho!!

Dengan gaji yang saya terima , sudah bisa memperbaiki komputer. Sekarang monitor saya sudah LCD, suatu hal yang belum terpikirkan tahun kemarin. Mungkin masih banyak barang yang saya mau beli. Tetapi, yang terpenting Tuhan itu begitu luar biasa. Asalakan saya bersabar dan bersandar, Dia pasti akan campur tangan jika kita benar-benar hidup setia. Kalau dibilang sekarang dengan gaji yang saya peroleh, bisa dikatakan cukup, karena kebutuhan saya tidaklah banyak.

Masih teringat tahun kemarin yang belum mempunyai pekerjaan. Ingin sekali punya pekerjaan walaupun nganggur 1 1/2 tahun. Sepertinya terbuang-buang waktu, tapi saya bersyukur ada waktu pergi ke rainbow kenal sama teman-teman di sana. Coba kalau saya tidak menganggur mungkin saya tidak bisa kenal dengan anak-anak disana dan pengalaman selama saya menganggur begitu banyak dan bersyukur punya kesempatan seperti itu. Mungkin juga tidak ada kesempatan kenal Riandri yang kasih inspirasi begitu luar biasa. Memang Tuhan tahu yang terbaik. Mungkin kesannya lambat, tapi kini saya bersyukur atas providensia-Nya.

Sudahkah kita bersyukur atas pemeliharaanNya? Walaupun dalam suka dan duka? Dia yang akan memelihara Anda..

Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?
Matius 6:26



Tidak ada komentar: