Sabtu, 20 Agustus 2011

MASTER CHEF INDONESIA-- KEREN


Besok akan disiarkan Finale master chef Indonesia.. apa sih tuh master chef? Ini adalah sebuah program memasak yang mengasyikan dengan berbagai macam tantangan dan yang pasti tidak seperti acara reality show laiinya yang menilai peserta melalui SMS, tetapi disini penilaian dilakukan oleh para master chef yang sudah pengalaman bertahun-tahun dan punya segudang pengalaman, plus juga juri netral. Di Indonesia, orang yang punya parabola lebih menyenangi Master chef Australia yang dikatakan lebih bagus, karena penulis belum pernah melihat dan tidak punya parabola.


Suatu saat percakapan saya dengasn teman :
Saya (S) : " wah, keren banget master chef (MC) indonesia!"
teman ( T ) : " ah, lu harus liat MC Australia, jauh lebih keren"
S : "lu udah pernah belum lihat MC indonesia?"
T : "Belum pernah, pasti jelek ah"

Saya melihat disini kadang-kadang kita sebagai orang indonesia suka mengatai negara sendiri dan suka menghakimi tanpa memperhatikan sebenarnya. Saya juga pernah mengalami hal demikian. Benar kata seseorang, Kita lebih mudah memberikan penghakiman kepada orang lain, semudah kita tidak mau mempelajari orang tersebut. Saya rada binggung sama teman saya, mengapa dia belum pernah menonton acara tersebut langsung memberikan penilaian negatif? Lagian belum tentu kdia bisa buat acara tersebut.

Marilah kita hidup jangan hanya terus menghakimi tanpa benar-benar memberikan apresiasi yang benar-benar layak untuk suatu hal. Jika kita menilai dengan cara tersebut, percayalah dari dalam kita kita juga akan membuat penilaian semu terhadap diri kita sendiri juga yang pada akhirnya akan membuat pagar untuk kehidupan kita sendiri.

Saya bersyukur dengan adanya acara ini. Saya termasuk orang yang menyenangi masakan dan juga kalau ada awaktu saya juga waktu kecil belajar memasak, karena mama saya pernah pergi jauh sekali, hampir 6 tahun beliau baru kembali lagi dari bekerja sehingga kami harus mencoba berkreasi.

Di MC indonesia, tantangan yang diberikan juga tidak mudah. Banyak masakan prancis, western, bahkan bahan-bahan dasar dari negeri Indonesia yang coba diberikan sebgai tantangan dan hasilnya acara yang mengagumkan. Juri-jurinya juga mantap. Mereka sangat ahli di bidangnya. Ada MC Vindex, Marinka, dan juga Juna. Mereka membuat acara benar-benar hidup. Mungkin orang juga meremehkan siapa seh neh orang, terutama Juna yang suka pedas berbicara seperti Simon Cowell di American Idol. Tapi, mereka punya alasan untuk melakukan hal tersebut kok. Mereka mencoba mengembleng para pencari gelar MC Indonesia dalam waktu kurang dari 4 bulan. Sedangkan apra Juri adalah orang yang profesional yang tentu belajar tidak hanya dalam 4 bulan saja, bertahun-tahun pastinya..

Akhir kata, mari kita menikmati pada esok hari Final Master Chef Indonesia yang pertama kali. Apakah Lucky, pengusaha furniture asal malang atau Agus batik, seorang Guru dari banjarmasin? It would be interesting to wait the moment.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Belajar adalah Guru terbaik bkn mengomentari